Dzackidotcom

Semua Ada Disini

Honda New Tiger berkapasitas 250cc, Sangat Mungkin!



Sumber kang Taufik menyebutkan demikian

Menurut kang Taufik juragan TMCblog Honda AHM berencana merilis motor New Tiger dengan kapasitas mesin 250cc dan menggunakan teknologi frame dan swing arm monoshok. Meski gossip ini terkesan basi namun boleh dibilang sangat masuk akal apabila dilihat dari perkembangan saat ini. Pasalnya ada beberapa faktor yang “memaksa” AHM untuk merilis varian baru berkapasitas 250cc ini.

Penerawangan dan wangsit yang didapat ternyata memang menuju ke arah itu

Setelah semedi selama 40 menit dan 40 detik di gunung sahari, ternyata memang dari beberapa pertanda wangsit memang memperlihatkan bahwa Mpu AHM memang kudu melahirkan satria piningit baru dan membuat mahapatih AHM saat ini untuk lengser keprabon madheg pandhito.

  • Flagship yang udah bukan Flagship : Honda Tiger saat ini kendati di keluarga Honda masih merupakan yang terbesar dalam kapasitas namun bukan lagi merupakan cutting edge technologi. Nggak usah jauh jauh dibanding teknologi yang diusung megapro aja tiger sudah ketinggalan.
  • 250cc adalah benchmark baru : Nah untuk masuk ke kalangan elit, maka kapasitas mesin ideal adalah 250cc, bukan 220 bukan pula 200. Saat ini Ninja 250r merupakan benchmark yang tak tersentuh, situasi yang sama dengan tiger di awal kemunculanya tahun 90an.
  • Persaingan dengan Yamaha : Dalam hitungan global memang yamaha kocar kacir dan bonyok dibuat oleh Honda tapi tidak disini. Nah keberadaan Flagship memang nggak bakal berkontribusi besar bagi penjualan, tetapi memiliki efek “menarik” line up dibawahnya.
  • Penggati udah tersedia biaya – waktu R&D bisa di tekan : Menilik jika Byson memiliki garis keturunan dari FZ6 maka nggak ada salahnya jika Honda mengambil CB300R sebagai acuan. Dengan kapasitas 300cc dan model yang up to date bisa dipastikan inilah kandidat terkuan Honda Tiger yang baru!

sumber : http://ducatimonster.wordpress.com

5 September 2010 - Posted by | informasi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: