Dzackidotcom

Semua Ada Disini

Torres Bangga Samai Rekor Gol Legenda Madrid

Minggu, 5 September 2010

Foto: Fernando Torres & David Villa saat merayakan gol Spanyol saat melumat Liechtenstein 4-0/Reuters

VADUZ – Kendati belum mampu menyamai rekor tandemnya di timnas Spanyol David Villa yang mampu menyamai rekor 44 gol milik striker tersubur La Furia Roja Raul Gonzalez, Fernando Torres tetap bangga dengan lesakkan 26 golnya untuk timnas. Pasalnya, jumlah tersebut mengantarnya menyamai rekor gol striker legendaris Real Madrid, Emiliano Butragueno.

Torres menggenapi torehan 26 golnya saat menyumbang dua gol dari kemenangan 4-0 Tim Matador atas Liechstenstein pada laga pembuka kualifikasi Euro 2012, Sabtu dini hari kemarin. Sumbangan dwigolnya itu pun sukses mengantarnya masuk dalam daftar lima besar pencetak gol tersubur di skuad jawara Euro 2008 dan Piala Dunia 2010.

Dengan koleksi 26 gol, bomber andalan Liverpool ini berhasil menyamai torehan Butragueno, pemain legendaris Spanyol pada era 1984–1992. Torehan gol Torres memang masih kalah jauh dari rekan setimnya David Villa yang kini hanya membutuhkan satu gol untuk melewati rekor Raul sebagai pencetak gol tersubur Spanyol dengan 44 gol. Meski begitu, Torres tak berkecil hati dan tetap bangga dengan torehannya tersebut.

“Sangat menyenangkan bisa menyamai rekor 26 gol milik Butragueno. Kini saya ingin terus menambah perbendaharaan gol untuk menyamai rekor 44 gol milik Villa dan Raul,” tutur Torres seperti dikutip AS, Minggu (5/9/2010).

“Merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi saya bisa mencetak gol sebanyak ini dan bermain di tim ini (Spanyol). Kami berhasil memetik tiga poin pertama dan harus terus melanjutkan performa apik ini. Setiap hari, saya merasa semakin baik, dan kini kami akan fokus untuk menghadapi Argentina (laga persahabatan) dan memainkan permainan apik lagi,” tutur El Nino.

Daftar lima besar top skor timnas Spanyol:
1. Raul Gonzalez & David Villa: 44 gol
3. Fernando Hierro 29 gol
4. Fernando Morientes 27 gol
5. Emilio Butragueno & Fernando Torres: 26 gol (acf)

5 September 2010 - Posted by | sport

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: