Dzackidotcom

Semua Ada Disini

‘The King of Fighters’: Serunya Ciat-ciat Sang Raja Petarung

Gambar

Sudah lumrah jika sebuah games popular diadaptasi menjadi film. Misalnya saja ‘Tomb Rider’, ‘Resident Evil’, ‘Final Fantasy’, ‘Tekken’, ‘Mortal Kombat’,’Double Dragon’, ‘Prince of Persia’, ‘Silent Hill’, dan banyak lagi. Satu lagi sebuah game diadaptasi ke layar lebar. Kali ini adalah ‘The King of Fighters’.

Film ini berkisah tentang karakter-karakter yang ada di permainan tarung itu. Adalah sebuah pertandingan yang memperebutkan gelar Raja Petarung. Perkelahian itu di dimensi lain. Para petarung dibekali “earphone”, dan jika dipanggil untuk bertanding, akan diberi sinyal di gadget itu dan boom! Dia sudah ada di arena antah berantah dan siap berlaga.

Masalahnya, tiga benda pusaka dicolong oleh Rugal Bernstein (Ray Park). Tujuannya adalah melepaskan Orochi, alias kejahatan murni berbentuk ular. Rugal, yang suka bertarung dengan memakai kostum Hockey dan kasti itu yang tidak hanya sekadar ingin
meraih gelar tertinggi (Raja Petarung), tetapi juga mau menguasai dunia dengan menggabungkan dimensi pertandingan dengan dunia nyata. Maka beberapa orang pun terpanggil untuk mencegahnya.

Sayangnya, Kyo Kusanagi (Sean Faris) dan Iori Yagama (Yill Yun Lee) berasal dari dua klan yang bermusuhan. Dan di antara keduanya ada wanita cantik, Mai Shiranui (Maggie Q). Masalahnya,  Kyo adalah peranakan dan sama sekali tidak percaya dengan mitos-mitos itu. Begitu juga dengan Terry Bogard (David Leitch) anggota CIA yang rasional.

Tetapi tenang saja, ada  Si blogger kutu buku yang rasional dan membenarkan teori berbagai dimensi, bahkan bias melihat pertarungan secara langsung. Tentu saja, ada beberapa rahasia penting yang terungkap di akhir film.

Agaknya, film besutan Gordon Chan ini ingin lebih setia kepada aslinya, khususnya soal koreografi perkelahian. Beberapa adegan tarung disamakan gerak dan pergerakan kameranya, bahkan terkadang mereka mengeluarkan sinar-sinar senjata rahasia dari tubuhnya.

Sebagai tontonan seru, film ini tergolong asyik. Kita bisa menikmati pertandingan seru, misalnya dari pasangan Vice (Bernice Liu) dan Mature (Monique Ganderton), atau aksi sang kuncen arena Chizuru (Francoise Yip).

Bagi yang tidak akrab dengan gamesnya, mungkin di awal agak bingung dengan berbagai mitos dan banyaknya karakter. Ini apanya itu, dan sebagainya.

Jika Anda ingin mendapatkan lebih dari sekadar ciat ciat, siap-siap kecewa. Pun dengan Anda yang sudah ‘ngelotok’ dengan games atau animasinya.

6 September 2010 - Posted by | film |

2 Komentar »

  1. I started setup an elementary business business.

    Should the site owner runs into any issues, they must make sure
    that they have the sponsor support talk about some of time.
    So, you can see that there a variety of options when you’re choosing add-ons for your
    dedicated waiter. Explore your options when you are looking at online promotional advertisements.

    Komentar oleh $1 webhosting | 19 November 2014 | Balas

  2. I’m Lera but I don’t like when people use my full name.
    Maine is where she and her husband live and she
    has everything that she needs there. Managing people is how she
    makes money but she plans on changing it. What I really enjoy
    doing is doing 3d graphics and I’m trying to make it a profession. I am running
    and maintaining a blog here: http://hueeuheuheuheuh.com/

    Komentar oleh hueeuheuheuheu | 22 Oktober 2014 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: