Dzackidotcom

Semua Ada Disini

Iniesta Tonton Ulang Golnya ribuan kali



Madrid – Andres Iniesta tampil sebagai pahlawan Spanyol di final Piala Dunia 2010 dua bulan lalu dengan mencetak gol kemenangan. Sampai sekarang, gol itu sudah ia tonton ulang beribu kali.

Di Johannesburg, 12 Juli lalu, Iniesta mencetak satu-satunya gol Spanyol ke gawang Belanda. Itulah gol yang menjadikan Matador untuk kali pertama dalam sejarah jadi jawara sejagat.

Gol tersebut tercipta di menit 114 perpanjangan waktu. Menerima umpan di dalam kotak penalti, sepakan kaki kanan gelandang Barcelona itu melesak masuk gawang Belanda tanpa bisa dihadang seorang pun pemain lawan.

“Saya menonton (gol) itu lagi berulang-ulang kali. Itu membantu saya berkembang,” tutur Iniesta kepada koran El Pais yang dikutip AFP.

“Juga, mereka (televisi) banyak mengulangnya. Jadi, tak peduli apakah saya suka atau tidak, saya menontonnya mungkin sudah seribu kali,” imbuh Iniesta lagi.

Namun seperti diakui Iniesta, meski ia selalu tersenyum lebar saat melihat lagi gol itu, sensasinya tetap tidak setara seperti yang ia rasakan di lapangan.

“Sensasi di lapangan itu tidak bisa diulangi. Menyaksikannya jelas tidak sama dengan melakukannya,” aku gelandang kelahiran 26 tahun silam itu.

“Itu adalah gol yang sangat personal. Yang saya sayangkan, saya tidak sering mencetak gol seperti itu dan tidak akan ada lagi gol dari saya yang seberharga gol itu,” pungkas Iniesta

7 September 2010 - Posted by | sport

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

