Dzackidotcom

Semua Ada Disini

16 Orang Tewas Akibat Bom Mobil di Pakistan

Rabu, 08/09/2010


Kohat – 16 orang tewas dan 50 orang luka-luka saat sebuah bom mobil meledak di sebuah kompleks Kepolisian di Pakistan. Ledakan tersebut terjadi di Kota Kohat, setelah beberapa jam Taliban mengancam Pemerintah Pakistan dengan serangan bunuh diri.

“Banyak rumah yang hancur akibat ledakan itu. Orang-orang mencari korban yang selamat,” ujar seorang saksi mata, seperti dikutip detikcom dari Reuters, Rabu (8/9/2010).

Berdasarkan keterangan dari pihak Kepolisian Dilawar, Bangash Khan, bahan peledak ditanam di dalam mobil yang diparkir di dekat gerbang kompleks. Namun tidak diketahui pasti apakah bom tersebut diledakkan dengan remote control atau oleh seorang pembom bunuh diri.

Serangan milisi telah menewaskan hampir 120 orang dalam rangkaian serangan bom bunuh diri yang bertujuan menggulingkan Pemerintahan setelah banjir bandang yang melanda Pakistan sebulan lalu.

Seorang juru bicara Taliban pernah mengancam melakukan serangan bunuh diri terhadap pasukan keamanan dan kantor-kantor pemerintah setelah serangan pesawat AS ke kantong-kantong markas Taliban.

“Amerika melakukan serangan dengan izin dari Pakistan dan kami akan membalas dendam dengan serangan bunuh diri terhadap pasukan keamanan, polisi dan kantor pemerintah,” juru bicara Taliban Tariq Azim.

Selama terjadinya kekerasan dan banjir di Pakistan, yang menewaskan lebih dari 1.700 orang dan membuat jutaan orang kehilangan rumah, telah mengangkat pertanyaan tentang stabilitas persenjataan nuklir di Pakistan.

8 September 2010 - Posted by | informasi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: