Dzackidotcom

Semua Ada Disini

Garuda: Ibas Tidak Minta Pesawat Menunggu

Rabu, 08/09/2010


Foto: Hany (Detikcom)

Jakarta – Putra Presiden SBY, Edi Baskoro Yudhoyono (Ibas) disebut sebagai penyebab terlambatnya pesawat Garuda GA 222 untuk terbang ke Solo. Namun pihak Garuda mengatakan Ibas tidak salah, pesawat dikatakan memang menunggu rombongan.

“Dalam kaitan dengan GA 222, Ibas tidak pernah meminta Garuda untuk menunggu. Hal yang terjadi adalah bersifat operasional. Pesawat mengalami penundaan keberangkatan sekitar sepuluh menit karena masih ada rombongan atau penumpang dalam jumlah yang cukup banyak yang akan berangkat,” ujar Vice President Corporate Communication PT Garuda Indonesia, Pujobroto, kepada detikcom, Rabu (8/9/2010).

Pujobroto menuturkan, dalam sejumlah penerbangan yang diikuti rombongan, pesawat dimungkinkan menunda penerbangan beberapa waktu. Pesawat akan terbang setelah rombongan penumpang pesawat duduk tenang di kursi masing-masing.

“Dalam kaitan dengan penerbangan komersial, penerbangan dapat menunggu rombongan atau penumpang dalam jumlah yang cukup banyak,” papar Pujobroto.

Selain itu, Pujobroto menambahkan, penerbangan bisa ditunda jika ada sejumlah penumpang dari penerbangan lanjutan. Penerbangan lanjutan memerlukan waktu tambahan untuk penumpang berpindah pesawat.

“Hal tersebut dapat juga terjadi misalnya pada penumpang yang memiliki penerbangan lanjutan. Suatu penerbangan akan menunggu rombongan penumpang yang baru tiba dengan suatu penerbangan, dan harus berpindah pada penerbangan lainnya,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, pilot pesawat Garuda GA 222 jurusan Jakarta-Solo menuturkan kepada penumpang bahwa penerbangan ditunda karena ada penumpang yang belum masuk. Pesawat kemudian segera diterbangkan setelah putra SBY, Ibas, masuk bersama pengawalnya.

Diketahui Ibas bersama pengurus PD hendak safari Ramadan ke Solo, Sabtu (4/9) kemarin. Keberangkatan pesawat pun molor 10 menit.

8 September 2010 - Posted by | informasi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: