Dzackidotcom

Semua Ada Disini

Calon Kapolri


Presiden Sudah Tetapkan Pilihan
Komjen Nanan Soekarna (kiri) dan Irjen Imam Sudjarwo
TERKAIT:
JAKARTA, TRIBUNNEWS.com Juru bicara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Julian Aldrin Pasha, memastikan bahwa Presiden sudah menyelesaikan seleksi calon kapolri pengganti Jendral (Pol) Bambang Hendarso Danuri. Calon kapolri tersebut dalam waktu dekat akan diserahkan ke DPR untuk menjalani uji kelayakan dan kepatutan.

“Prosesnya (menetapkan calon kapolri) sudah selesai. Hanya tinggal dikirimkan ke DPR, dan tentu kini masih dipertimbangkan betul oleh Bapak Presiden soal itu. Insya Allah minggu depan sudah dikirimkan secepatnya ke DPR,” kata Julian kepada Tribunnews.com di Jakarta, Sabtu (18/9/2010).

Menurut Julian, segala kemungkinan bisa saja terjadi. Apakah Presiden hanya menyerahkan satu atau dua nama calon kapolri? Menurutnya, Kapolri sudah menyerahkan dua nama calon penggantinya kepada Presiden.

Meski mengakui ada dua nama calon yang diserahkan Kapolri, Julian secara diplomatis mengungkapkan bahwa Presiden SBY kemungkinan menyerahkan satu nama calon kapolri ke DPR.

“Kemungkinan-kemungkinan selalu ada, dan bisa saja terjadi.  Bisa satu orang, satu nama, satu calon yang akan diusulkan oleh Bapak Presiden, atau lebih. Tapi kan sampai sekarang belum bisa dipastikan karena masih dipertimbangkan betul,” ungkap Julian.

Adapun nama calon kapolri yang beredar luas di kalangan wartawan adalah Komjen Imam Sudjarwo dan Komjen Nanan Sukarna. Namun, belakangan muncul nama Komjen Jusuf Manggabarani yang saat ini menjabat Wakapolri.

19 September 2010 - Posted by | Tak Berkategori |

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: