Dzackidotcom

Semua Ada Disini

Polisi Tewas di Hotel, WIL-nya Pingsan

ilustrasi

SURABAYA, Seorang polisi muda bernama Brigadir YK (29) ditemukan tewas di Hotel Malibu, Jalan Ngagel, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (10/10/2010).

Anggota Dik Yaksa Ditlantas Polda Jatim itu tewas dalam mobil Honda Civic nomor polisi L 1176 K yang diparkir dalam garasi kamar 703 hotel. YK bersama FG (29) yang diduga wanita idaman lain (WIL)-nya. FG saat ditemukan sedang lemas dan mengerang lemah di samping YK.

Polisi sudah mengotopsi jasad YK dan memeriksa teman wanitanya. Jasad YK pertama kali diketahui room boy Hotel Malibu bernama Narto. Dia berinisiatif memeriksa garasi di kamar 703 yang dipesan korban setelah mendengar suara mesin mobil, tetapi penghuninya tak kunjung  keluar.

Saat masuk ke garasi, Narto melihat si polisi tidak bergerak di dalam mobil, sedangkan FG yang duduk di sampingnya lemas. Temuan itu langsung dilaporkan ke manajemen hotel yang kemudian dilanjutkan laporan ke polisi.

Keterangan beberapa sumber, keduanya diketahui check in di Malibu pada Minggu pagi sekitar pukul 05.00 WIB. Mereka masuk hotel setelah pulang dari tempat hiburan malam di Plasa Tunjungan.

Pria dan wanita yang masing-masing sudah berkeluarga itu diketahui tak berdaya di dalam mobil sekitar pukul 08.00 WIB.

Setiap kamar di Hotel Malibu memiliki dua bagian ruang bertingkat. Lantai dasar digunakan sebagai ruang garasi dengan pintu rolling door, sedangkan lantai atas merupakan kamar tidur dan kamar mandi. Kamar 703 yang disewa bertarif  Rp 225.000.

Tewasnya personel polisi ini menjadi perhatian khusus aparat keamanan. Hal itu setidaknya terlihat dari kehadiran pejabat polisi mulai dari kapolsek, Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, Kapolresta Surabaya hingga Kasat Reskrim Polda Jatim di hotel maupun RS Bhayangkara Polda Jatim.

Istri anggota TNI
Selain banyak polisi, juga terlihat beberapa anggota Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal). Kehadiran mereka dikaitkan dengan informasi yang menyebutkan bahwa FG adalah istri anggota TNI.

Informasi lain menyebutkan, YK yang tinggal di Asrama Polisi Pondok Wage II, telah berkeluarga dan memiliki dua anak.

Keberadaan FG sebagai istri anggota TNI dibenarkan oleh anggota polisi yang berjaga-jaga di Hotel Malibu dan RS Bhayangkara, tempat wanita itu dirawat. Di dua lokasi itu juga tampak beberapa anggota Pomal yang turut berjaga.

”Yang perempuan itu (FG) penyanyi dan memang biasa pulang tengah malam, sedangkan yang pria temannya. Suaminya juga tahu mereka berteman,” ujar seorang petugas.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Anom Wibowo menyatakan masih menunggu hasil otopsi untuk memastikan penyebab kematian korban. ”Tidak ditemukan unsur kekerasan di tubuh korban,” ujar Anom di lokasi kejadian.

Pengamatan Surya di ruang jenazah RSU Dr Soetomo, jenazah YK sudah terlihat kaku saat diturunkan dari mobil ambulans.

Jenasah YK yang diselimuti sprei warna putih mengenakan T-shirt warna hijau. Kedua tangannya telentang. Wajahnya tampak merah padam dan terlihat ada bekas busa mengering yang keluar dari mulutnya.

Adapun kondisi FG berangsur-angsur membaik di Ruang IGD RS Bhayangkara. Dia sudah siuman dan bisa dimintai keterangan meski masih berbaring lemah. Petugas reserse polisi dan anggota TNI berpakaian preman tampak hilir-mudik di sekitar IGD hingga Minggu sore.

11 Oktober 2010 - Posted by | berita | , , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: